Kanal

Awas Tertipu, BKD Riau: Tak Ada Penerimaan CPNS Tahun Ini

INHILKLIK.COM, PEKANBARU — Masyarakat diminta untuk berhati-hati agar tidak tertipu terhadap tawaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS. Sebab pada tahun 2020, Riau telah menyatakan tidak membuka penerimaan CPNS baru. Hal ini juga sudah ditegaskan oleh pemerintah pusat bahwa tidak ada penerimaan CPNS untuk tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengungkapkan, tahun ini pihaknya diminta untuk fokus pada tahapan penyelesaian hasil seleksi CPNS 2019 lalu yang kini diketahui masih tertunda.

“Tidak ada tahun ini dimungkinkan karena saat ini di Indonesia masih terjadi pandemi COVID-19. Kemudian seleksi CPNS tahun 2019 juga belum selesai,” ungkapnya, Senin, 13 Juli 2020. “Informasi yang kami terima, tahun ini tidak ada seleksi CPNS. Jadi untuk itu, kami akan fokus selesaikan seleksi CPNS tahun 2019 yang masih tertunda,” kata Ikhwan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan. (Foto: Bertuahpos.com)Dia menambahkan, pada tahapan seleksi CPNS 2019 lalu, diakuinya masih ada beberapa tahapan menunggu ujian SKB atau seleksi kompetisi bidang. Informasi sementara SKB akan dilaksanakan pada Agustus ini. “Kapan waktunya masih menunggu info lanjuta. Kalau lokasi sudah kami siapkan di balai latihan kepegawaian di Ronggowarsito,” jelasnya.

Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran-tawaran adanya penerimaan CPNS baru untuk tahun ini. Terhadap segala informasi yang beredar, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan selalu melakukan cek ulang terhadap kebenaran informasi tersebut. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER