Kanal

Sinergi Universitas Metamedia dengan PLN Icon Plus Perkuat Infrastruktur TIK

PADANG – PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan Universitas Metamedia bersinergi memperkuat infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Universitas Metamedia telah mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan bahwa mahasiswa dan staf mereka memiliki akses yang lancar dan canggih ke fasilitas TIK yang mutakhir dengan menggandeng PLN Icon Plus.

Universitas Metamedia adalah sebuah institusi pendidikan yang terkenal di Sumatera Barat. Universitas ini memiliki reputasi yang baik dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi di berbagai bidang studi.

"Fokus pada inovasi dan teknologi, Universitas Metamedia memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka di era digital yang terus berkembang," ujar Rektor Universitas Metamedia, Dr. Aries Tano, SE, M.Si, ak, CA, Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, program-program yang ditawarkan oleh Universitas Metamedia sangat beragam dan mencakup berbagai disiplin ilmu seperti Sistem Informasi, Informatika, Bisnis Digital, Manajemen Retail, Desain Komunikasi Visual.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan mengatakan, peran infrastruktur TIK dalam dunia pendidikan sangat penting, mengingat era digital melekat di berbagai sektor.

Kemajuan infrastruktur TIK pada dunia pendidikan berdampak positif dengan mempermudah proses pembelajaran bagi pendidik dan peserta didik, karena TIK berperan sebagai perantara dalam penyampaian materi pembelajaran.

Oleh karena itu, ujar Bahru, PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus mendorong layanan internet dan TIK menjadi lebih baik lagi mengingat peran penting untuk mencerdaskan bangsa.

“Dalam konteks Universitas Metamedia, infrastruktur TIK berperan dalam memfasilitasi pembelajaran, penelitian, dan administrasi universitas. Dalam pembelajaran, infrastruktur TIK memungkinkan penggunaan teknologi dalam proses pengajaran dan pembelajaran,” ucap Bahru.

Lebih lanjut dia mengatakan, Universitas Metamedia dan PLN Icon Plus sedang melakukan upaya yang serius untuk memperkuat infrastruktur TIK-nya.

"Dalam era digital yang semakin maju, kebutuhan akan teknologi informasi dan komunikasi yang andal sangat penting,” pungkas Bahru. ***

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER