Kanal

PLN Sumbar dan PLN Icon Plus Siap Sukseskan SPKLU di Kantor Gubernur

PADANG – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) memiliki manfaat yang sangat penting.

Stasiun pengisian ini membantu dalam mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor, sehingga mendukung upaya perlindungan lingkungan dan pengurangan polusi udara.

Demikian ungkap Assisten Manager Sales Representative PLN UID Sumbar, Agung Dwin Karsanto, Rabu (15/5/2024).

“Selain itu, penggunaan kendaraan listrik juga dapat mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, yang merupakan langkah penting dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan," ujarnya.

Dengan adanya SPKLU di lingkungan Kantor Gubernur, masyarakat dan pegawai kantor dapat lebih mudah mengakses pengisian listrik untuk kendaraan listrik mereka, sehingga mendukung penggunaan kendaraan ramah lingkungan, ungkap Agung.

“Dengan demikian, kehadiran SPKLU di area Kantor Gubernur Sumbar memberikan manfaat yang signifikan dalam mendukung upaya perlindungan lingkungan dan pengurangan polusi udara,” sebut Agung.

Menurutnya, implementasi SPKLU  di lingkungan Kantor Gubernur Sumbar dapat menjadi langkah penting dalam mendukung mobilitas berkelanjutan di perkotaan.

“Penggunaan kendaraan listrik telah meningkat pesat di kota-kota besar, dan para pemimpin di seluruh dunia berupaya untuk memperluas infrastruktur yang mendukung teknologi ramah lingkungan ini," beber Agung.

Dalam kesempatan sama, Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Sumbar, Edi Dharma Syafni, M.Si., mengatakan dengan dukungan teknologi canggih, stasiun pengisian ini dapat menjadi bagian integral dari upaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendukung mobilitas berkelanjutan.

“Dengan adanya fasilitas pengisian yang mudah diakses dan efisien, diharapkan lebih banyak orang akan beralih ke kendaraan listrik, membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” terangnya.

Terpisah, General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan pengembangan SPKLU di area Kantor Gubernur, kebutuhan infrastruktur menjadi sangat penting.

"Infrastruktur yang memadai akan mendukung pengisian kendaraan listrik secara efisien dan efektif," ujarnya.

Selain itu, infrastruktur yang baik juga akan mendukung visi pemerintah dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan mempromosikan transportasi berkelanjutan. 

"Investasi infrastruktur untuk pengembangan stasiun pengisian kendaraan listrik di area kantor gubernur ini sangat penting untuk mendukung transisi menuju transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Terakhir Bahru mengutip pernyataan 

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmaat Indra Cahyadi, yang mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi PLN Grup menjadi kunci agar dapat memberikan layanan terbaik. ***

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER