Kanal

Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini, Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

INHILKLIK - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir berpotensi mengguyur Riau hari ini, Ahad (19/5/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Indah DN  mengatakan selain cuaca cerah berawan hujan ringan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Indah.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca udara kabur berawan. Tidak ada hujan di sebagian besar wilayah Riau di pagi hari.

Kemudian pada siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di Sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu,  Indragiri Hilir, Kampar, Rokan Hilir, Kota Dumai, Kuantan Singingi dan sebagian Kota Pekanbaru," katanya.

"Selanjutnya pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Riau," katanya.

Pada dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Riau. Seperti di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi,  Siak,  Indragiri Hilir, Kota Dumai, Kepulauan Meranti, Kab, Pelalawan dan sebagian Kota Pekanbaru," katanya

"Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakiran terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu,  Kampar, Kuantan Singingi,  Indragiri Hilir dan sebagian Kota Dumai pada siang atau sore dan  malam atau dini hari," katanya

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 99%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 1.25 m (Rendah).

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER