Kanal

Jenderal Bintang Satu Maju Pilkada Inhu, Ini Motivasinya

INHILKLIK - Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Raja Haryono resmi mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indragiri Hulu (Inhu) 2024.

Setelah pensiun dari kepolisian pada tahun 2020, Raja Haryono kini kembali ke kampung halamannya untuk berkontribusi membangun daerah.

"Saya meniatkan diri maju Pilkada Indragiri Hulu 2024. Saya telah mengikuti prosesnya dengan mendaftar ke berbagai partai, mengembalikan berkas, dan menunggu perkembangan lebih lanjut sesuai tahapan," ujar Raja Haryono kepada wartawan, Selasa (28/05/2024).

Putra asli daerah Inhu mengungkapkan, telah mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam pernyataannya, Raja Haryono mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

"Sebagai putra daerah, saya akan memberdayakan apa yang kita punya agar kita lebih baik lagi dalam membangun daerah. Kami ingin menciptakan situasi yang kondusif bagi daerah, sehingga masyarakat bisa merasakan perkembangannya nanti. Saya ingin Indragiri Hulu maju, saya dengan penuh keikhlasan ingin membangun kampung halaman saya ini," katanya lagi.

Raja Haryono mengakui, pada tahun 2020, ia sempat mendapatkan dorongan untuk maju dalam Pilkada. Namun berbagai faktor, termasuk statusnya yang masih aktif berdinas, menjadi penghalang.

"Saat itu saya masih dinas, jadi harus izin. Sekarang saya sudah purnawirawan," jelasnya.

Dengan latar belakang yang kuat sebagai perwira tinggi Polri dan pengalamannya di bidang penanganan narkoba, Raja Haryono berharap dapat membawa perubahan positif bagi Indragiri Hulu.

"Saya kembali untuk membangun daerah, bersama-sama dengan masyarakat," tegasnya.

Sebagai informasi, Brigjen Pol (Purn) Raja Haryono pensiun sebagai perwira tinggi Polri pada tahun 2020, dengan jabatan terakhirnya sebagai Analisis Kebijakan Utama bidang Pidnarkoba di Bareskrim Polri.

Kariernya yang gemilang di kepolisian diharapkan dapat menjadi modal kuat dalam mengemban amanah sebagai pemimpin daerah.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER