Kanal

PLN Icon Plus Sumbagteng Dukung Program SMKN Berbasis TIK

PEKANBARU – Kerjasama antara PLN Icon Plus dan SMK Negeri 7 Pekanbaru diharapkan membawa dampak positif signifikan bagi para tenaga didik dan siswa/siswi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Kerjasama yang dijalin berupa solusi layanan internet dan pembekalan program praktek kerja lapangan untuk para siswa/siswi.

Kepada media, Jumat (31/5/2024) siang, General Manager PLN Icon Plus Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, berharap kerjasama ini dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Pekanbaru.

“Ini sejalan dengan instruksi Direktur Utama PLN Icon Plus, Bapak Ari Rahmat Indra Cahyadi, untuk selalu mendukung sektor pendidikan dengan layanan dari PLN Icon Plus," ujarnya.

Menurutnya, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi SMK Negeri 7 Pekanbaru dengan menyediakan layanan internet yang dapat mengoptimalkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Diharapkan kerjasama ini dapat mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang siap menghadapi dunia industry 5.0.," ujar Bahru.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 7 Pekanbaru, Padmi Riana, S.Pi.,M.Pd, menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama ini.

Kepala SMK Negeri 7 Pekanbaru, Padmi Riana, S.Pi.,M.Pd, mengatakan kerjasama dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan persiapan siswa dalam menghadapi tuntutan profesional di era digital.

"Melalui kerjasama ini siswa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan perkembangan teknologi saat ini, sehingga dapat menjadi sumber daya manusia yang kompeten di masa depan,” sebutnya.

“Dengan adanya dukungan dari PLN Icon Plus, siswa-siswa serta tenaga didik SMK Negeri 7 Pekanbaru dapat mengakses internet secara cepat dan mempelajari berbagai teknologi terkini," katanya.

Semoga kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi, tutup Padmi. ***

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER