Kanal

Peduli Pendidikan, PT BDL Berikan Bantuan untuk Guru Honorer di Lima Desa

TEMBILAHAN - Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Bina Duta Laksana (BD) memberikan bantuan untuk guru honorer di lima desa di Kecamatan Gaung, Gaung Anak Serka dan Batang Tuaka.

Bantuan yang disalurkan melalui Program CSR tersebut diberikan kepada tenaga pendidik di Desa Gembira, Teluk Kabung, Junjangan, Rambaian dan kelurahan Sungai Empat.

Manajer Forest Protection PT BDL, Sofyan mengatakan program tersebut diberikan secara rutin setiap tahun dengan total 36 juta rupiah.

“Untuk penentuan sekolah yang kita bantu kita koordinasikan dengan kepala desa masing-masing agar bantuan ini tepat saran. Harapan kami bantuan tersebut bermanfaat bagi guru honorer yang ada di desa,” ujar Sofyan usai menyerahkan bantuan, Rabu (05/06/2024).

Salah satu guru honorer, Rahmat, menyampaikan ucapan teirma kasih kepada PT BDL yang telah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan dunia pendidikan dan menambah motivasi bagi guru honorer dalam menjalankan pengabdian.

Sementara itu Kepala Desa Gembira, H Bunyamin meyampaikan apresiasi terhadap program CSR untuk pendidikan yang digulirkan oleh PT BDL.

“Harapan kami program bantuan ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan ditingkatkan lagi jumlahnya, karena masih banyak sekolah yang dikelola oleh yayasan seperti sekolah madrasah aliyah Nurul Iman Parit Rambai Desa Gembira dimana sekolah tersebut masih bergantung ke sekolah induk Nurul Islam di Desa Belantaraya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER