Kanal

Jelang Indonesia Lawan Irak, Pelatih Shin Tae-yong: Kita Harus Meraih Kemenangan

INHILKLIK - Jelang laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan mempertemukan Indonesia dengan Irak. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) yakin skuad-nya meraih kemenangan.

STY mengakui, Irak lebih unggul dari Indonesia. Namun, baginya hal itu tidak menutup kemungkinan Indonesia dapat meraih kemenangan.

"Irak merupakan tim yang baik dan pastinya lebih kuat dibanding Indonesia. Namun, sekarang sudah waktunya kita bisa mencoba untuk meraih kemenangan," katanya dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024).

Jika melihat dari peringkat FIFA, jarak peringkat Indonesia dan Irak terlampau jauh. Kemudian, di atas kertas, pada pertemuan 2 laga terakhir Indonesia mengalami kekalahan berhadapan dengan Irak yakni di perebutan juara ketiga Piala Asia 2024 dengan skor 1-3 dan laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor 1-5.

Meski demikian, dengan kondisi bermain di kandang, STY yakin Indonesia mempunyai peluang dan dapat mengimbangi permainan Irak.

"Jadi, yang penting pemain bisa bermain dengan percaya diri. Mungkin saja bisa membawa hasil yang baik," tuturnya.

STY menyampaikan telah mengatur strategi untuk menjebol gawang Irak dan para pemain Indonesia sudah berlatih dengan keras untuk memberikan penampilan maksimal.

Pada dua laga tersisa di Grup F, Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan untuk mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jika Indonesia berhasil mengalahkan Irak, maka sejarah baru bagi Timnas Indonesia yakni pertama kali lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER