Kanal

Akhir Pekan, Begini Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini

INHILKLIK - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir berpotensi mengguyur Riau, di akhir pekan ini, Sabtu (8/6/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Gita Dewi mengatakan selain cuaca cerah berawan hujan ringan akan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Gita.

Ia mengatakan pada pagi hari cuaca udara kabur berawan, hujan ringan bakal mengguyur sebagian Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Kota Dumai.

"Kemudian pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Riau, seperti Bengkalis, Rokan Hilir, Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," katanya.

Selanjutnya, pada malam hari cuaca cerah berawan. Pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah

Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru.

Peringatan dini dikeluarkan BMKG dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru pada Siang/ Sore dan Dini Hari.

"Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 99%. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km/jam," katanya.

Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 m - 1.25 meter (Rendah).

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER