Kanal

Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Pj Bupati Herman Ziarah TMP Yudha Bhakti Tembilahan

INHILKLIK - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herman bersama Unsur Forkopimda Inhil melaksanakan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bhakti di Jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan, Senin (20/05/2024). 

Ziarah Rombongan yang dipimpin oleh Pj Bupati Herman ini dilakukan usai pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Halaman Kantor Bupati Inhil. 

Rangkaian ziarah diawali dengan memberikan hormat kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian meletakkan karangan bunga, dan menaburi bunga diatas makam para pahlawan. 

Penaburan bunga di atas makam pahlawan dimulai dari Pj Bupati Herman diikuti Forkopimda dan Pejabat di Lingkungan Pemkab Inhil. 

Pj Bupati Herman mengatakan, ziarah nasional ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Inhil untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. 

"InsyaAllah nanti juga akan kita tindaklanjuti dengan menemui ahli waris dari para pahlawan yang memang datanya sudah ada," tambahnya. (Adv)

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER