Kanal

Ikatan Pemulung Indonesia Riau Pamerkan Kerajinan Daur Ulang di Ormas Expo Pekanbaru

INHILKLIK - Badan Pengurus Daerah (BPD) Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Provinsi Riau turut berpartisipasi dalam acara Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Expo di Mal Living World Pekanbaru., yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 9 Juni 2024.

Ormas Expo bertujuan untuk memberdayakan, mengembangkan, dan meningkatkan kreativitas serta inovasi ormas dalam berorganisasi. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengembangkan ormas yang ada di Provinsi Riau.

Putri, seorang pengrajin yang tergabung dengan BPD IPI Provinsi Riau, kepada wartawan mengatakan, ia membawa berbagai kerajinan dari barang bekas yang didaur ulang dan kemudian diubah menjadi barang bernilai tinggi.

"Ada beberapa kerajinan tangan yang saya bawa di kegiatan ini. Semua bahan berasal dari barang bekas yang didaur ulang, dan semua kerajinan ini saya produksi sendiri," ungkap Putri, Sabtu (8/6/2024).

Produk kerajinan yang dipamerkan termasuk keranjang belanja, topi, lampu lampion, piring dari bekas minuman aqua gelas, pot bunga dari tempurung, tempat jarum pentul dari tutup galon dan kain bekas, mainan kunci dari tutup botol, serta bunga dari kain perca.

Putri menambahkan, untuk produk kerajinannya dibandrol mulai dari harga Rp8.000 sampai dengan Rp3 juta.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER