Kanal

Asprov PSSI Riau Masih Seleksi Pemain untuk PON XXI di Aceh-Sumut

INHILKLIK - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau masih melakukan seleksi pemain sepakbola untuk mewakili skuad Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut 8-20 September 2024 mendatang.

Pelatih Sepakbola Riau Ambrizal, masih memilih dan memilah mana pemain yang akan memperkuat Riau pada PON nanti. Bahkan dirinya masih melirik sejumlah pemain yang akan diikutkan untuk seleksi.

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah mengatakan, saat ini pelatih masih melakukan seleksi terhadap pemain yang ada. Ada sekitar 40 pemain yang masih dilakukan seleksi oleh pelatih sebelum dilakukan pendaftaran.

"Saat ini pelatih masih melakukan pemantauan pemain sampai dilakukan pendaftaran menjelang seleksi," ujar Edu, sapaan akrabnya, Sabtu (22/6/2024).

Seleksi pemain dilakukan dengan bekerja sama dengan Asosiasi Kota (Askot) PSSI se-kabupaten/kota di Riau. Mereka memantau sejumlah pemain melalui klub-klub lokal Riau.

Selain itu, Asprov PSSI Riau bersama pelatih juga melakukan pemantauan langsung ke kabupaten/kota. Dari pantauan yang dilakukan, masih ada sejumlah pemain yang akan dilakukan pemanggilan oleh pelatih.

"Kita melakukan tour ke kabupaten/kota dan dari tour yang kita lakukan, ada beberapa pemain yang terpantau oleh pelatih," katanya.

Artinya kata Edu, pemain yang saat ini latihan belum tentu ikut mewakili Riau pada PON nanti. Mereka yang latihan saat ini bisa saja didegradasi.

"Kita ikut PON tentunya bukan sekedar ikut saja. Kita punya target, bukan sekedar lolos saja. Karena itu kita memilih pemain tidak asal-asalan juga," tegasnya.

Bahkan pihaknya juga melakukan pemanggilan terhadap pemain-pemain asal Riau yang tengah bermain di Liga Elite Pro. Tak hanya itu, pemain sepakbola Riau yang turun di Porwil Sumatera lalu juga ada yang tereliminasi dari seleksi.

"Kalau ada pemain yang lebih baik akan masuk tentu kita pilih yang lebih siap dan baik," ucapnya.

Ia menyebut, pada seleksi pemain PON nanti, Riau akan membawa 23 pemain. Saat ini Asprov PSSI Riau telah mengirimkan 40 nama pemain kepada KONI Riau untuk long list. Dalam long list ini, pemain masih bisa diganti sebelum dilakukan entry by name

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER