Kanal

Pemprov Riau Perbaiki Jalan Bagan-Sinaboi

INHILKLIK, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau tengah mengerjakan perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Bagan dan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Perbaikan jalan tersebut dilakukan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah II itu agar arus lalu lintas di kawasan itu berjalan lancar.

Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau M Arief Setiawan mengatakan, perbaikan yang dilakukan pihaknya berupa menutup lubang-lubang dan melakukan overlay jalan.

"Saat ini proses perbaikan ruas Jalan Bagan-Sinaboi sedang berlangsung di lapangan oleh kawan-kawan UPT Wilayah II," katanya, Sabtu (29/06/2024).

Arief menyebut, sesuai arahan Pj Gubernur Riau pihaknya terus berupaya menangani ruas jalan provinsi yang rusak. Pemprov Riau berkomitmen untuk menggesa perbaikan jalan di wilayah setempat.

"Sesuai arahan Pj Gubernur Riau, untuk ruas Jalan Bagan-Sinaboi ini sampai akhir tahun kita akan terus perbaiki," sebut Arief.

Sementara, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah II, Dinas PUPR PKPP Riau, Ardi meminta masyarakat, pihak swasta termasuk Pemkab Rohil untuk bersama-sama merawat ruas jalan tersebut.

"Saya harap Pemkab Rohil dapat melarang kendaraan Over Dimensi Over Load (ODOL) untuk melintasi jalan yang sudah kita rawat, agar ruas jalan ini tidak kembali rusak. Sebab kalau bukan kita yang merawat siapa lagi," katanya.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER