Kanal

Awal Pekan, Waspada Hujan Disertai Petir Bakal Guyur Sebagian Wilayah Riau

INHILKLIK, - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir pada malam hari berpotensi mengguyur Riau, di awal pekan ini, Senin (1/7/2024).

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Elisa JS Kedang mengatakan, hujan akan mengguyur sebagian wilayah Riau di pagi, siang hingga dini hari.

"Pada pagi hingga siang hari, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Pelalawan," katanya.

Kemudian, pada sore hingga malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis,  Rokan Hilir,  Rokan Hulu dan Kota Dumai.

Selanjutnya, kata dia pada malam hingga dini hari diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar,  Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru dan Siak.

Pada dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir.

Peringatan dini dikeluarkan BMKG dan meminta masyarakat untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu,  Meranti, Pelalawan, Bengkalis dan Kota Dumai pada Siang/Sore dan malam hari.

"Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 60– 95 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 20 km/jam," katanya.

Sementara, Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara  0.50 - 1.25 meter (Rendah). 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER