Kanal

Seminggu Dibuka, Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan Eselon II di Siak

INHILKLIK, - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Siak tengah membuka lowongan bagi pejabat eselon II yang ingin mengisi kekosongan kursi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

Tahap pendaftaran dibuka sejak 22 Juni dan ditutup hingga 6 Juli 2024 mendatang untuk mengisi tiga Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Meski sudah dibuka selama seminggu, Kepala BKPSDMD Siak Zulfikri mengatakan hingga saat ini, Senin (1/7/2024) belum ada pendaftar yang ikut lelang jabatan tersebut.

"Pendaftaran sudah dibuka 22 Juni, kita tutup 6 Juli nanti. Namun sampai saat ini belum ada satupun yang mendaftar," kata Zulfikri.

Kendati begitu, pihaknya tetap menerima berkas pendaftaran sampai waktu yang ditetapkan. Sesuai syarat lelang jabatan, dua pendaftar sudah memenuhi ketentuan untuk dilakukan seleksi selanjutnya

"Dan satu nama pelamar, bisa memilih 2 OPD yang dipilih," katanya

Zulfikri menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya dilakukan seleksi administrasi berkas pelamar yang mendaftar. "Kemudian 9 Juli pengumuman hasil seleksi administrasi," katanya.

Zulfikri mengatakan panitia seleksi (Pansel) dalam lelang jabatan ini kembali ditunjuk Syakdanur sebagai ketua pansel, kemudian wakil ketua pansel Sekretaris Daerah Siak Arfan Usman, anggota pansel Prof Yusri Munaf, Amsar dan Zulfikri.

Sebagai informasi, adapun tiga jabatan pimpinan yang kosong yakni pertama Kepala BKD yang sebelumnya dijabat oleh Budhi Yuwono sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Siak.

Kedua, Kepala Disdikbud sebelumnya dijabat oleh Mahadar saat ini menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Siak. Ketiga, Kepala DLH Siak yang dijabat Wan Fajri sekarang memasuki masa pensiun.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER