Kanal

Riau Garden Fasilitasi 250 Pelaku UMKM untuk Berkembang Bersama

INHILKLIK, - Manajemen Riau Garden mengadakan pertemuan dengan 250 pelaku UMKM dari seluruh Provinsi Riau, Selasa (9/7/2024). Pertemuan ini difasilitasi oleh Riau Garden bersama dengan Bank Riau Kepri.

Owner Riau Garden, Tengku Azmun Jaafar yang juga mantan Bupati Pelalawan menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyatukan pelaku UMKM yang selama ini hanya berkomunikasi melalui media sosial. 

"Ada pelaku UMKM yang hanya berkumpul di media sosial dan via WhatsApp, menyebut diri mereka sebagai UMKM Riau Bersatu. Kami ingin menyatukan orang-orang yang selama ini hanya berkomunikasi secara online namun belum pernah bertemu langsung. Itulah alasan kami mengadakan pertemuan ini. Kita ingin berkembang bersama," ujar Tengku Azmun Jaafar, Selasa (9/7/2024).

Tengku Azmun juga menyatakan bahwa Riau Garden telah menyiapkan segala sarana untuk membantu para pelaku UMKM. Banyak dari mereka yang bertanya bagaimana mereka bisa diakomodasi, terutama terkait persoalan perbankan.

"Ini adalah langkah pertama untuk menghimpun para pelaku UMKM tanpa ada maksud politis atau kepentingan tertentu. Manajemen Riau Garden berusaha merangkul potensi-potensi seperti ini," tambahnya.

Tengku Azmun juga mengundang rekanan dari Bank Riau Kepri untuk hadir dalam pertemuan tersebut.

"Tujuan kami bukan untuk membuat mereka bergabung dengan Riau Garden, melainkan untuk memfasilitasi agar mereka saling mengenal dan terhubung. Kami ingin usaha mereka berkembang dan mendapatkan akses modal. Oleh karena itu, kami menghadirkan konsultasi ekonomi dari Bank Riau," jelasnya.

Riau Garden juga berencana membentuk forum yang melibatkan pihak bank untuk memfasilitasi dan merangkul pelaku UMKM.

"Jangan anggap Riau Garden tidak peduli dengan UMKM kecil, dan jangan anggap Riau Garden hanya untuk kalangan atas. Kami memiliki sport center, mainan anak-anak, dan banyak fasilitas lainnya. Kepedulian ini yang kami tangkap dan kami fasilitasi," tegas Tengku Azmun.

Ke depan, Riau Garden akan terus berupaya berkomunikasi dengan para pelaku UMKM melalui forum yang akan dibentuk.

Riau Garden sendiri dikenal sebagai tempat wisata kuliner yang sedang diminati masyarakat Pekanbaru. Tempat ini menghadirkan konsep kekinian dengan banyak tenant kuliner yang bisa dinikmati di satu lokasi.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER