Kanal

Kantor Terbakar, Pegawai di Tiga OPD Pemko Pekanbaru Disarankan WFH

INHILKLIK- Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berlakukan Work From Home (WFH) bagi pegawainya. Penerapan WFH bagi pegawai Pemko Pekanbaru tersebut lantaran ruangan kantor belum bisa digunakan akibat kebakaran, Jumat (20/9/2024).

Tiga OPD yang memberlakukan WFH itu di antaranya, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, pegawai dari tiga OPD tersebut sudah mulai berkantor di beberapa gedung yang tersebar di Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru, di Tenayan Raya.

Kemarin sudah mulai berkantor teman-teman PUPR, Perkim dan Dishub. Itu terbagi ada beberapa gedung yang kami sebar, dan Inshaallah ini akan berjalan sebagaimana mestinya," ujar Risnandar, Selasa (24/9/2024).

Ia menyebut, terkait dengan pelayanan perkantoran tidak ada permasalahan. Namun dirinya menyarankan agar masing-masing OPD ada WFH bagi pegawai mereka.

"Tapi saya minta mungkin karena melihat kondisi ruangan yang ada, saya minta kebijakan masing-masing kepala OPD mungkin ada (pegawai) WFH. Karena kondisi ruangan dulu, selama transisi dalam seminggu ini," sebutnya.

Meski diberlakukan WFH, kata Risnandar, hal itu tidak mengurangi pelayanan. Sementara terkait penyebab kebakaran Gedung Lipat Kajang, yang merupakan kantor tiga OPD tersebut, masih dalam penyelidikan oleh Polda Riau.

Dari sisi penyebab kebakaran dan sebagainya Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) dari Polda Riau yang lagi menyelidiki," pungkasnya.

Begitu juga dengan kerugian yang dialami Pemko Pekanbaru akibat kebakaran tersebut, pihaknya melalui tim masih menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER