MENU TUTUP

Kolaborasi PLN Icon Plus dan PLN Batam Hadirkan Solusi Layanan Data Center

Jumat, 21 Juni 2024 | 13:49:16 WIB
Kolaborasi PLN Icon Plus dan PLN Batam Hadirkan Solusi Layanan Data Center

BATAM – PLN Icon Plus bersama PLN Batam, Kamis (20/6/2024), menghadiri live talk show di RRI Batam dengan tajuk Solusi Layanan Data Center PLN Batam.

Dalam live talk show tersebut dibahas mengenai bagaimana kolaborasi PLN Group, yaitu PLN Icon Plus selaku subholding Beyond KWH PLN (Persero) dan PLN Batam selaku anak perusahaan PT PLN (Pesero), menyediakan solusi Data Center Tier 3 di Batam.

Loading...

Dalam kolaborasinya, PLN Batam menyediakan infrastruktur Data Center di Kawasan PLTD Baloi Batam dan PLN Icon Plus sebagai penyedia "underlying services" untuk mendukung Data Center tersebut.

"Underlying Services" yang disediakan oleh PLN Icon Plus meliputi konektivitas Data Center (Internet/Metronet/IPVPN), Managed Service Router, dan lain-lain.

Dalam talk show tersebut hadir tiga narasumber yakni Imam Prasetyo selaku Manager Unit Layanan Batam PLN Icon Plus, Wiely Yazid P selaku Officer Operasi dan Pemeliharaan Data Center PT PLN Batam UB Infra, dan Thomas AE selaku Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Kelistrikan Indonesia (L-Perkindo) Kota Batam.

Talk show dibawakan oleh presenter Joshua Mahardika di studio RRI Pro 1 Batam, dari pukul 10.00 WIB di hingga 11.00 siang.

Kelebihan Data Center milik PLN Batam ini utamanya ada tiga sebagaimana dipaparkan oleh Imam Prasetyo selaku narasumber.

Pertama, Data Center PLN Batam tersertifikasi Tier 3 Design dari Uptime Institute Certified dengan Service Level Agreement (SLA) tinggi.

Kedua, lokasi strategis berada di jangkauan Kota Batam, dekat bandara maupun pelabuhan serta dekat dengan Singapura, diapit dua kantor keamanan nasional yakni Polisi Militer dan Polres, serta berada di Kawasan Gardu Induk (GI) Listrik Baloi yang langsung tersuplai listriknya.

Ketiga, didukung oleh jaringan konektivitas andal milik PLN Icon Plus yang punya banyak jalur keluar Batam dengan kapasitas yang besar.

General Manager PLN Icon Plus SBU Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan PLN Group melalui kolaborasi dan sinergi antara holding dan sub holding dan atau anak perusahaan, berkomitmen untuk dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia dan memberi kebermanfaatan yang luas ke masyarakat.

"Kita terus berinovasi untuk menyediakan layanan Beyond kWh yang menjawab kebutuhan masyarakat dan industri saat ini," ujar Bahru Rodi Ilmawan kepada media, Jumat (21/6/2024).

Ini sesuai dengan semangat dan optimisme dari Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rachmat Indra Cahyadi, yang menegaskan jika PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond KWH PLN (Persero) siap mendobrak transformasi digital di Indonesia dengan solusi digital yang dimiliki. ***



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Pererat Hubungan Kekeluargaan, AFM Adakan Family Gathering

2

Hingga Juni, Sudah 20 Hektare Luas Lahan Terbakar di Siak

3

HIPMI Optimis Budidayakan dan Angkat Branding Kopi Liberika Inhil

4

PLN Icon Plus dan PLN Nusantara Power Berperan Penting dalam Transformasi Digital dan Energi

5

Harga Emas Antam Naik Jadi Rp 1,360 Juta Per Gram, Buyback Rp 1,235 Juta Per Gram

6

Harga Emas Antam Naik Tinggi Capai Rp 1,371 Juta Per Gram

7
Tanggapi Keluhan Masyarakat & Maraknya Pemberitaan

Tim Gabungan Cek Diduga Lokasi Judi di Pantai Cermin, Hasilnya Nihil