MENU TUTUP

Ruang Bersalin RSU Melati Perbaungan Berstandar Akreditasi Paripurna

Jumat, 12 Juli 2024 | 19:31:54 WIB
Ruang Bersalin RSU Melati Perbaungan Berstandar Akreditasi Paripurna Foto: Ruang Bersalin RSU Melati Perbaungan Berstandar Akreditasi Paripurna.

SERGAI, INHILKLIK.COM - RSU. Melati Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai memiliki Ruang Bersalin atau ruang Poli Obgyn /VK yang berstandar akreditasi paripurna.

Dengan petugas kesehatan yang profesional diantaranya Penanggung Jawab, dr. Ronny Ajartha Tarigan, Sp OG, Kepala Ruangan Deviana Putri Br. Siregar, Am.Keb dengan perawat / bidan yang standby 24 jam, sebanyak 5 orang serta Dokter Kandungan standby 24 jam.

Loading...

Ruangan tersebut, dilengkapi ruang USG, ruang salon ibu usai melahirkan, ruang tindakan, dan toilet yang bersih.

Direktur RSU Melati Perbaungan, dr. Lusi Nurlina Nasution, M.K.M, kepada wartawan Jumat, (12/7/2024) menjelaskan bahwa RSU Melati Perbaungan telah berhasil memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan,  makanya ruang bersalin ini sudah sesuai standar akreditasi. Dan
ruangan Penyakit Kandungan RSUD Melati Perbaungan kini dilengkapi dengan 6 bidan yang siap sedia 24 jam.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa membedakan pasien umum maupun BPJS," papar dr. Lusi.

Selain itu, sebut dr. Lusi, RSU Melati ini juga menawarkan fasilitas lengkap seperti ruang bersalin, poli obgyn, VK, dan ruang salon untuk ibu pasca melahirkan yang kesemuanya sudah sesuai standar akreditasi.

Dalam bidang teknologi medis, RSU Melati Perbaungan telah memiliki USG 4 dimensi yang dilakukan langsung oleh dokter spesialis kebidanan dan kandungan profesional.

"Kami juga memastikan bahwa semua tenaga medis di sini telah mengikuti pelatihan sesuai dengan standar yang ditetapkan," tambah dr. Lusi.

Dijelaskannya, dengan pencapaian akreditasi paripurna pada tahun 2021, RSU Melati Perbaungan bertekad untuk menjadi rumah sakit terdepan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Himbauan kami kepada perawat yang bekerja disini agar selalu melakukan tiga S (Salam, Senyum dan Sapa), karena kita disini bertugas 24 jam seperti misi kami mudah-mudahan RSU Melati Perbaungan menjadi rumah sakit terdepan terkhusus kesehatan ibu dan anak di Kabupaten Serdang Bedagai,"tutupnya.

(Red)



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Jaga Kerukunan Di Tengah Masyarakat Bripka Ahmad Arif Laksanakan Cooling System

2

Dukungan Semakin Kencang, Setiap Hari Cagub Bermarwah Terima Undangan Deklarasi dari Relawan

3

Didukung UAS-RZ di Pilgub Riau, Ini 'Jurus Jitu' Abdul Wahid Tingkatkan Harga Kelapa Inhil

4
Didukung UAS-RZ Maju Pilgub Riau

Abdul Wahid Bertekad Tuntaskan Pembangunan Jalan di Inhil

5

Gelombang Dukungan Terus Mengalir untuk Ferry-Dani di Pilkada Inhil 2024

6

Kolaborasi PLN Icon Plus Menuju Transformasi Energi Hijau dan Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

7

Zulmansyah-Sasongko Umumkan Struktur PWI Pusat Hasil KLB