Dukung Pendidikan, PLN Icon Plus dan Diskominfo Salurkan Internet ke SMA/SMK

Selasa, 14 Mei 2024

PADANG – PLN Icon Plus sebagai subholding PT PLN (Persero), melalui PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), secara konsisten memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan.

Dalam upaya mendukung kemajuan di bidang pendidikan, akses belajar yang merata dan komprehensif menjadi kunci utama dalam mengembangkan potensi para siswa secara optimal.

PLN Icon Plus SBU Sumbagteng bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskokominfo) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan internet ke SMA/SMK yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Barat.

General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, mengatakan bahwa PLN Icon Plus berusaha untuk memberikan layanan internet untuk mendukung dunia Pendidikan di wilayah Sumatera Bagian Tengah.

“Kerja sama ini menjadi langkah positif dalam mendukung pendidikan di daerah, di mana akses terhadap teknologi seringkali terbatas," ujarnya kepada media, Selasa (14/5/2024) sore.

Pemberian dukungan ini merupakan langkah berani dari PLN Icon Plus SBU Sumbagteng untuk memperluas jangkauan layanan internet, terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal, sebutnya.

"Diharapkan, langkah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa, pengajar, dan masyarakat setempat secara keseluruhan," kata Bahru.

Dengan adanya akses internet yang memadai, dia berharap, siswa dan guru SMA/SMK di Sumatera Barat dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mencapai potensi mereka secara maksimal.

"Sesuai arahan pak Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus, hal ini sejalan dengan komitmen PLN Icon Plus Sumbagteng untuk Digitalisasi dan penggunaan teknologi dalam kegiatan belajar-mengajar yang memiliki potensi besar untuk mengubah sistem pendidikan di Indonesia," demikian Bahru. ***