Wanita Diduga Lesbi Pelaku Penikaman di Pekanbaru Ditangkap

Jumat, 17 Mei 2024

INHILKLIK - Sempat buron, akhirnya kepolisian berhasil menangkap Yurifa, pelaku penganiayaan dengan cara menikam korbannya bernama Hamidi menggunakan senjata tajam.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil mengatakan, pelaku sendiri berhasil ditangkap Kamis (16/05/2024) malam di Jalan Kubang Raya, Siak Hulu, Kampar.

"Malam tadi pelaku berhasil kita tangkap saat ia berada di Jalan Kubang Raya," kata Syafnil, Jumat (17/05/2024).

Syafnil mengungkapkan, pelaku melakukan hal tersebut lantaran cemburu akibat korban Hamidi berpacaran dengan Ayu. Yurifa ini diduga menyukai Ayu atau hubungan sesama jenis (lesbi).

"Yurifa dan Ayu ini sebelumnya pada tahun 2019 memiliki hubungan sesama jenis. Namun akhir-akhir ini Ayu sudah tidak mau lagi dengan pelaku, yang membuat pelaku marah," cakapnya.

Memang pada saat kejadian, pelaku sudah berniat untuk menusuk Ayu, namun malah Hamidi yang terkena senjata tajam dan mengalami luka di bagian perut.

Sebelumnya diberitakan, Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra mengatakan, pelaku cemburu dengan Ayu karena memiliki kekasih yang bernama Hamidi.

"Kejadiannya terjadi di Jalan Air Dingin kemarin malam. Saat ini laporan tindakan penganiayaan tersebut sudah masuk di Polsek Bukit Raya," kata Bery, Rabu (15/05/2024).

Bery menjelaskan kejadian berawal, Selasa (14/5/2024) sekitar pukul 16.45 WIB dimana korban Hamidi menjemput pacarnya bernama Ayu Laura Putri.

"Saat korban menjemput Ayu Laura Putri, ternyata pelaku Yurifa sudah mengikuti mereka menggunakan sepeda motor dari belakang. Setiba di Jalan Air Dingin, tepatnya disebelah Tempat Pemakaman Umum (TPU) YR langsung menempel sepeda motor korban," ungkapnya.

Namun korban Hamidi menghindar. Merasa tidak kenal, korban mengejar pelaku Yurifa. Kemudian sepeda motor mereka saling berdekatan dan korban Hamidi menanyakan apa mau pelaku.

Mendengar Hamidi bertanya seperti itu, pelaku mengatakan dengan kalimat 'awas kau'.

"Kemudian Ayu Laura Putri turun dari sepeda motor dan terjadi perkelahian mulut dengan Yurifa. Melihat ada pertikaian mulut, korban Hamidi mencoba melerai," cakapnya.

Diduga merasa sakit hati, pelaku Yurifa langsung mengeluarkan pisau dari dalam tas dan mencoba menikam Ayu Laura Putri.

"Namun pisau yang diarahkan kepada Ayu Laura Putri justru mengenai perut samping Hamidi sebanyak satu kali tusukan. Setelah itu, Yurifa langsung pergi meninggalkan korban," tukasnya.

Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Bukti Raya, Ipda Rahmat mengungkapkan dari hasil penyelidikan sementara pelaku diduga memliki hubungan dengan Ayu Laura Putri.

"Diduga pelaku Yurifa ini lesbi, ia menyukai Ayu dan sempat mengancam apabila Ayu ini memiliki kekasih. Karena pelaku Yurifa ini kenal dengan Ayu Laura Putri. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap Yurifa," pungkasnya.**