Darma Wijaya - Adlin Tambunan Kembali Kompak Daftar ke DPD PAN Sergai

Sabtu, 25 Mei 2024

Foto: Pasangan Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) kembali kompak mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serdang Bedagai.

SERGAI, INHILKLIK.COM - Pasangan Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) kembali kompak mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam mengikuti Pilkada 2024.

Diketahui pasangan Petahana Jilid II ini, sudah memborong semua partai politik (parpol) di Sergai, diantaranya PDIP, Golkar, Demokrat, PKS, PKB, Hanura, Nasdem, Gerindra, PPP, dan terakhir PAN, pada Sabtu (25/5) sore.

Berkas pendaftaran Pasangan DAMBAAN ini diantar oleh Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Serdang Bedagai Tuppal Hamonangan Simbolon ke sekretariat DPD PAN di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Kehadiran Ketua HIPMI didampingi Sakarani dan Endi Yuliansyah beserta TS (Tim Sukses) lainnya di terima langsung oleh Ketua DPD PAN Serdang Bedagai Junaidi.

Usai mendaftar, Ketua HIPMI Tuppal Hamonangan Simbolon atau yang akrab disapa Gopal kepada wartawan mengatakan, bahwa Partai PAN ini adalah Partai terakhir bagi pasangan DAMBAAN mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati ke Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Ini merupakan Partai terakhir bagi pasangan DAMBAAN mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati ke Parpol. Saat ini, sudah 10 Parpol pasangan DAMBAAN mendaftar,"jelas Gopal Simbolon.

Gopal menjelaskan, bahwa pendaftaran Pasangan DAMBAAN kali ini tidak langsung yang bersangkutan mendaftar dikarenakan ada Tugas Pemerintahan yang harus dilaksanakan segera.

Gopal pun berharap, dengan terwakilkan pendaftaran ini tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang ada.

Mengingat hari ini adalah pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati terakhir di Partai PAN.

"Pasangan DAMBAAN (Bupati dan Wakil Bupati Incumbent) saat masih di luar kota untuk urusan Pemerintahan. Dan beliau meminta maaf karena tidak bisa langsung mendaftar ke Partai PAN,"kata Gopal Simbolon.

Dengan adanya pendaftaran ini, Gopal berharap, Partai PAN bisa menerima Pasangan DAMBAAN ini bisa menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai periode 2024 - 2029 dari Partai PAN.

"Harapan kita begitu. Mudah-mudahan, Partai PAN bisa memberikan dukungannya untuk DAMBAAN pada Pilkada Serdang Bedagai 2024 mendatang," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Serdang Bedagai, Junaidi hari ini kita menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran dari pasangan Dambaan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Periode 2024-2029.

"Kalau kita melihat sosok pasangan Dambaan sampai hari ini masih baik walaupun masih ada yang perlu dibenahi lagi apa bila dambaan jilid dua ini memang ingin melanjutkan pemerintahan di Kabupaten Serdang Bedagai,"ujarnya.

Lanjut Junaidi, hingga hari ini yang mendaftar ke DPC PAN Sergai ada 9 sosok bakal calon, baik itu dari kalangan politikus, wiraswasta dan tokoh masyarakat yang jelas PAN menerima seluruh unsur masyarakat yang memang berkeinginan berkontestasi di Pilkada Sergai.

"Harapan kita untuk para kandidat yang telah mendaftar di PAN, memang punya niat yang baik dan tulus untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai serta bisa menjaga suasana kondusif yang hari ini cukup baik,"tutup Junaidi.