Pj Bupati Inhil Serahkan 31,320 Ton Cadangan Beras Pemerintah

Ahad, 19 Mei 2024

INHILKLIK - Pj Bupati Inhil, H. Herman bersama ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti menyerahkan secara simbolis Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di Kantor Pos Tembilahan, minggu (19/05/2024). 

Sebanyak 1.044 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan 31.320 KG beras, diantaranya dari seberang Tembilahan 411 orang, seberang Tembilahan Barat 195 orang, Tembilahan Hulu 224 orang serta Tembilahan Barat 214 orang. 

Pj Bupati Inhil H. Herman dalam wawancaranya bersama awak media menyampaikan, bantuan tahap ke dua ini merupakan program pemerintah yang dikelola Bulog bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

"Hari ini kita salurkan kepada 1.044 KK, setiap KK mendapat 30 Kg beras. Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar dan penyaluran bantuan ini sangat banyak membantu masyarakat kita," jelas H. Herman. 

Pj Bupati H. Herman juga berharap bantuan dari pemerintah ini tidak sampai disini saja tetapi tetap berkelanjutan karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Kami mengucapakan terimakasih kepada PT Pos yang sudah meluangkan waktu untuk membantu menyerahkan bantuan dan kepada PT Bulog yang telah menyalurkan beras ini," tutup H. Herman. (Adv)