Pekerja di Siak Tewas Terlindas Forklif di Area Pabrik Kertas PT IKPP

Ahad, 09 Juni 2024

INHILKLIK - Seorang pekerja tewas terlindas alat berat jenis Forklif di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Korban bernama Silfi Agustiani (27).

Kasat Reskrim Polres Siak AKP Bayu Ramadhan Effendi mengatakan korban mengalami kecelakaan kerja di areal pemotongan tissu atau Converting Tissu) K.10 Lokasi Pindo Deli TBK.

"Peristiwa terjadi pada Jumat (31/5/2024) sekitar pukul 16.57 WIB. TKP PT. IKPP Perawang TBK. Kp. Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, tepatnya di areal pemotongan tissu K.10 Lokasi Pindo Deli TBK," ujar Bayu, Sabtu (8/6/2024).

Bayu mengatakan, korban adalah pekerja kontraktor PT Bangun Marwah Riau BM. Perusahaan itu yang merupakan Mitra Kerja Pindo Deli.

Dia menjelaskan peristiwa naas itu berawal ketika korban melintas di simpang 4, tepatnya di jalur penyeberangan zebra cross pejalan kaki, di tempat korban bekerja.

"Di saat bersamaan lewat alat berat jenis Forklif dari arah timur menuju ke barat sehingga menabrak korban. Alat pengangkut tissu itu mengenai tubuh korban sehingga korban terjatuh dan terlindas," jelas Bayu.

Sekuriti perusahaan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tualang. "Korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Bayu.

Polisi l turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, termasuk operator Forklif berinisial HS (26). "Terhadap korban dilakukan VeR (Visum Et Repertum)," ungkap Bayu.

Untuk proses penyidikan, polisi membawa rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian. Lokasi kejadian juga ditutup sementara.**