Petani di Sergai Mengaku Penyaluran Pupuk Bersubsidi Mudah dan Murah

Rabu, 26 Juni 2024

Ilustrasi petani dan pupuk bersubsidi. (Internet)

SERGAI, INHILKLIK.COM.- Petani di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengaku penyaluran pupuk bersubsidi dari Pemerintah sangat mudah dan harganya murah sehingga membantu petani dalam meningkatkan kualitas sektor pertanian.

Hal ditegaskan salah seorang petani,  Musli (74) warga Desa Pematang Sijonam Kecamatan Perbaungan kepada wartawan, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, program ini tidak hanya memudahkan akses petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi, tetapi juga menawarkan harga yang lebih terjangkau, meminimalisir beban ekonomi kepada kami para petani.

Sebelum adanya program ini, petani sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk yang dibutuhkan. Namun, dengan adanya e-Registrasi Daftar Kebutuhan Kelompok (RDKK), kami dengan mudah mengakses pupuk sesuai kebutuhan tanpa kendala yang berarti.

"Selama kami mengambil pupuk di kios, tidak pernah ada kendala, kami merasa terlayani dengan baik,"; bilangnya.

Tak lupa, petani tersebut, mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah karena harga pupuk bersubsidi yang sekarang lebih terjangkau.

"Harganya pun lebih murah dari sebelumnya serta penyaluran juga transparan dan tepat sasaran,"tutupnya.

Kemudian senada juga disampaikan seorang petani, Anwar (67) warga Perbaungan, menegaskan harapannya agar Pemerintah terus mempertahankan kebijakan pupuk bersubsidi ini untuk mendukung kesejahteraan petani.

"Kami berharap harga pupuk bersubsidi tetap terjangkau dan pemerintah terus mempermudah akses bagi para petani,"katanya.

Terakhir, Anwar berharap penyaluran pupuk bersubsidi ini tidak hanya menjadi penopang utama bagi produktivitas petani, tetapi juga menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung sektor pertanian khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.