Imelda Gloria Tobing Atlet Potensial Pada Popda XVI Riau

Selasa, 02 Juli 2024

INHILKLIK,  - Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau merupakan salah satu ajang yang diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet potensial di Riau.

Harapannya dengan adanya gelaran ini, Riau dapat terus meningkatkan prestasi, dan menjadi provinsi yang turut melahirkan atlet-atlet kelas nasional, bahkan internasional. Selain itu, Popda XVI Riau juga menjadi ajang seleksi atlet untuk mengikuti Pra Popnas dan Popnas.

Koordinator Cabor Renang, Zulkifli mengatakan, untuk di Cabor Renang, banyak lahir atlet-atlet potensial salah satunya adalah atlet renang asal Kampar yakni Imelda Gloria Tobing. 

Menurutnya, Imelda Gloria Tobing merupakan atlet potensial di Cabor Renang. Pasalnya, Imelda Gloria Tobing catatan waktunya mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 3:15:80, pada Popda XVI mengalami peningkatan menjadi 3:08:54 di nomor 200 meter gaya dada.

"Kalau melihat dari catatan waktunya, Imelda Gloria Tobing terus mengalami peningkatan. Ia merupakan atlet potensial karena catatan waktunya terus peningkatan di nomor 200 meter gaya dada," katanya, 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Erisman Yahya berharap melalui Popda XVI Riau ini bisa memunculkan bibit atlet potensial dari Riau. Sehingga nantinya bisa mengikuti berbagai kejuaraan baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui POPDA para atlet bisa meningkatkan prestasi masing-masing. Nantinya atlet yang berprestasi terbaik akan melanjutkan untuk bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).

"Melalui POPDA ini kita tingkatkan prestasi atlet pelajar Riau. POPDA akan dilaksanakan selama 7 hari mulai dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli," jelasnya.