Sejumlah Ketua Organisasi Pengusaha Dilantik Jadi Anggota DPRD Inhil, HIPMI Harapkan Bawa Kemajuan Ekonomi

Selasa, 17 September 2024

HM Yusuf Said, Iwan Taruna dan Edi Indra Kesuma.

TEMBILAHAN - Hadirnya sejumlah ketua organisasi pengusaha di kursi Legislatif menjadi spirit dan harapan baru bagi perkembangan serta kemajuan dunia usaha dan perekonomian di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal itu disampaikan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Inhil Ardiansyah Julor usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil terpilih masa jabatan 2024-2029 yang digelar di aula Gedung DPRD, Jalan Subrantas Tembilahan, Selasa 17 September 2024.

Dikatakannya, ketua-ketua organisasi pengusaha yang saat ini terpilih sebagai perwakilan rakyat diharapkan dapat berperan aktif dalam membawa kemajuan bagi dunia usaha dan perekonomian daerah.

"Dunia usaha menitipkan harapan kepada tokoh-tokoh ini agar memiliki visi yang berpihak pada pengembangan usaha, penciptaan iklim bisnis yang kondusif, serta mendorong kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah daerah," ujar Ardiansyah Julor.

Lebih jauh dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil ini, para ketua organisasi pengusaha yang duduk di DPRD hendaknya dapat memberikan kontribusi dalam merumuskan kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, memperkuat daya saing pelaku usaha daerah, serta mempermudah akses pengusaha muda terhadap sumber daya, pasar dan permodalan.

"Mereka juga diharapkan mampu menjadi jembatan antara dunia usaha dan pemerintah daerah, sehingga kebijakan yang dihasilkan dapat benar-benar mengakomodasi kebutuhan serta tantangan pengusaha lokal," tambah Ardiansyah Julor.

Untuk diketahui, ketua-ketua organisasi pengusaha yang turut dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Aurora Quintina, yakni Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang juga Ketua Forum CSR Inhil, HM Yusuf Said dari Partai Golkar, Mantan Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Inhil yang juga digadang menjadi Ketua DPRD Inhil periode 2024-2029, Iwan Taruna dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kabupaten Inhil, Edy Indra Kesuma dari Partai NasDem.

Tampak hadir saat itu, Pj Gubernur Riau diwakili Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Pj Bupati, unsur Forkopimda dan jajaran Pejabat di lingkungan Pemkab Inhil serta undangan lainnya.