Serda Lendi Piter Sirimba Komunikasi Dua Arah Jaga Kerukunan Masyarakat

Selasa, 22 Oktober 2024

INHILKLIK - Berkomunikasi secara langsung kepada warga binaannya yang juga sebagai mitra dalam menunjang pelaksanaan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Lendi Piter Sirimba saat melaksanakan silaturahmi dan komunikasi dua arah dengan masyarakat. Ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa untuk meningkatkan sumber daya kemanusiaan dengan menjaga kerukunan bermasyarakat, Selasa (22/10/24)

Serda Lendi Piter Sirimba mengatakan, berkumpul dan berdiskusi dengan mitra karib merupakan cara untuk menjaring dan bertukar informasi terkait situasi dan kondisi wilayah binaan. Hal itu betul-betul harus dilaksanakan sebagai aparat teritorial yang harus selalu berada di wilayah dan bertanggung jawab atas wilayahnya.

“Dengan cara berkomunikasi dengan warga masyarakat dan aparat Pemerintah apalagi kepada mitra karib, merupakan salah satu cara paling efektif dan efisien dalam menunjang tugas sebagai seorang aparat pembina desa," ucap Babinsa.

Mendatangi warga dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi dan menjalin persaudaraan sehingga mengharapkan hubungan melebihi keluarga.

“Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dan masyarakat, semua akan terjaga dengan baik. Hal itu berkat adanya sinergitas antar warga dan aparat setempat," ungkapnya.