Babinsa Teluk Belengkong Sampaikan Wasbang kepada Pelajar SMA

Kamis, 24 Oktober 2024

INHILKLIK - Tanamkan Nilai-nilai kebangsaan dan Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, anggota Babinsa Koramil 06/Kateman Kopda Raja Sihotang memberikan materi wawasan Kebangsaan kepada para siswa – siswi SMA Pelita Bangsa Tunggal Rahayu Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, Kamis (24/10/24)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial, guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, serta menumbuhkan semangat patriotisme membela Negara dan Bangsa Indonesia.

”Membela negara tidak harus berperang atau angkat senjata, tetapi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif guna membangun bangsa, salah satunya belajar dengan giat untuk meraih cita-cita setinggi langit, menanamkan Nilai-nilai kebangsaan sejak dini sangat diperlukan, agar mereka kelak dapat mengingat jasa-jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang sekarang dapat kita rasakan bersama saat ini," ungkap Babinsa usai memberikan Wasbang kepada siswa siswi.

Pemberian materi Wasbang kepada murid SD yang masih usia dini dilaksanakan sembari bercanda ria agar dapat dicerna, dipahami dan dimengerti dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun keluarga dan masyarakat.

Materi yang disampaikan sebagian dari dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan, seperti materi tentang Pancasila, agar mudah dicerna dan dipahami. Selain memberikan materi tentang Pancasila, Babinsa juga mengajarkan tentang kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun,pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-citanya.

"Kita berharap nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia, ilmu pengetahuan yang diberikan Babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna serta bermanfaat di kemudian hari," tutupnya.