Meriahkan UMKM Expo Inhil 2024, BI Komit Dukung Pertumbuhan dan Perkembangan Ekonomi Lokal

Kamis, 24 Oktober 2024

Foto bersama di stand BI

INHILKLIK.COM - Bank Indonesia (BI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu pilar penting dalam pertumbuhan dan perkembangan ekonomi.

Melalui berbagai program dan inisiatif, BI terus berupaya mendorong daya saing UMKM di pasar domestik maupun global.

Salah satu bentuk dukungan BI tersebut adalah dengan turut berpartisipasi aktif dalam pagelaran UMKM Expo Inhil 2024 tajaan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Yayasan Mitra Insani, yang dilaksanakan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

“Langkah ini diharapkan dapat membantu UMKM lebih tangguh dan adaptif di tengah tantangan ekonomi digital dan globalisasi,” ujar perwakilan BI Cabang Riau Wahyu, Rabu 23 Oktober 2024 kemarin.

Dijelaskannya, BI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan UMKM melalui peningkatan kapasitas, akses pembiayaan dan promosi produk lokal sebagai upaya memperkenalkan produk-produk unggulan lokal kepada masyarakat luas.

“BI akan memberikan support dalam kegiatan-kegiatan seperti ini, karena ketika UMKM tumbuh dan berjalan dengan baik, maka perekonomian daerah akan terus maju dan berkembang,” terang Wahyu yang juga Pemilik Sehasta Kopi Pekanbaru ini.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Inhil Ardiansyah Julor mengucapkan terima kasih atas dukungan BI dalam perhelatan yang dilaksanakan dari tanggal 21-26 Oktober 2024 nanti.

“Mudah-mudahan ke depan BI tertarik untuk melakukan pembinaan UMKM di Inhil, karena banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan, seperti salah satunya kopi,” imbuhnya.*****